Minggu, 08 Januari 2012

Manusia Dan Kegelisahan

Pengertian Kegelisahan
Kegelisahan berasal dari kata gelisah yang beraru tidak tenteram hatinya selalu merasa khawatir , tidak tenang, tidak sabar, cemas. Sehingga kegelisahan merupakan hal yang menggambarkan seseorang tidak tentram hari maupun perbuatannya, merasa khawatir, tidak tenang dalam tingkah lakunya tidak sabar ataupun dalam kecemasan.
Kegelisahan hanya dapat diketahui dari gejala tingkah laku atau gerak gerik seseorang dalam situasi tertentu gejala tingkah laku atau gerak gerik tersebut muknya lain dari bisasanya mialnya berjalan mondar mandir dalam ruangan tertentu sambil menundukkannya kepadalnya memandang jauh kedepan sambil mengepalkan tangannya duduk termenung sambil memegang kepalanya duduk dengan wajah murung atau sayu, malas bicara dan lain lain
Kegelisahan merupakan salah satu ekspresi dari keemasan karena itu dalam kehidupn sehari hari, kegelisahan juga diartikan sebagai kecemasan kekhawatiran ataupun ketakutan definisi dapat disebutkan, bahwa seseorang mengalami frustasi karena hal yang didingainkannya tidak tercapai.


 Setiap manusia memiliki rasa kekhawatiran yang berlebihan sehingga menyebabkan rasa kegelisahan. Pada umumnya perasaan tersebut timbul akibat berbagai perasaan,
tidak hanya satu alasan. Misalnya merasa gelisah karena sendiri. Sebenarnya rasa kegelisahan itu sendiri timbul akibat dari pikiran diri kita sendiri, yang menyebabkan pikiran negative lalu secara berlebihan menjadi khawatir dan akhirnya menimbulkan kegelisahan. Di kehidupan sehari-hari banyak sekali contohnya dan tak jarang ada orang yang selalu merasa gelisah. Entah karena merasa dirinya selalu salah, merasa kesepian ataupun merasa terasingkan. Masalah utama dari kegelisahan tersebut adalah dari manusia itu sendiri sebenarnya. Untuk mengurangi kegelisahan ialah kita untuk berusaha se-sedikit mungkin untuk memikirkan hal-hal negative yang apabila dipikirkan secara berlebihan akan menimbulkan kegelisahan itu sendiri. Dampak dari kegelisahan juga menyebabkan orang menjadi tidak fokus dan jadi sering melamun.
Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...