Kamis, 27 Oktober 2011

Banjir Bandang menghujam Italia


Hujan deras yang akhir akhir ini menghujam eropa menyebabkan banjir bandang besar di italia ,hujan deras yang terus menerus mengguyur pegunungan alpen menyebabkan banjir besar yang melanda kota Sicilia di bagian selatan,Italia, dilaporkan sembilan orang tewas dan enam orang di laporkan hilang akibat banjir bandang tersebut.

Dilansir dari harian washington post bahwa hujan di sertai angin kencang menegguyur bagian utara dan tengah italia sejak selasa lalu, kota terparah terkena bencana ini adalah Liguria dan Tuscany.
banjir menghanyutkan jalan jalan danjembatan ,kota Liguira terisolir karena tertutupnya akses jalan oleh genangan lumpur dan air bah .pemerintah mengatakan bahwa akses jalan tol menuju Liguira terutup hingga sabtu mendatang

Korban terbanyak, berjumlah enam orang, berasa dari di desa penghasil minuman anggur dan chestnuts, Borghetto Vara, Liguria. Hujan deras juga menyebabkan longsor dan timbunan lumpur dari Genoa hingga Cinque Terre, salah satu obyek wisata terkenal. Satu bangunan dilaporkan runtuh.

"Semuanya hilang, pasokan makanan, air, listrik. Warga masuk ke rumah melalui atap, semuanya kebanjiran," kata walikota Moterosso, Cinque Terre, Angelo Betta, dikutip dari Reuters.

Roma bersiaga menghadapi banjir, namun diprediksi hanya akan menyebabkan kerusakan kecil di ibukota. Menteri Pertahanan Italia mengatakan militer siap membantu proses pencarian korban hilang. Dilaporkan, lebih dari 100 tentara dan dua helikopter dikerahkan.

Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...